Mabes TNI Selenggarakan Penataran Permildas -->

Iklan Semua Halaman

Mabes TNI Selenggarakan Penataran Permildas

Redaksi
Selasa, 17 November 2020

Jakarta || ak.
Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Robert D. Ndona membuka penataran Permildas TNI TA 2020 yang mengambil tema "Melalui Penataran Permildas Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Menjadi Prajurit Militan, Disiplin, Loyal dan Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI", bertempat di Lapangan Pusjaspermildas, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/11/2020).

Dalam amanatnya Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Robert D. Ndona mengatakan bahwa peraturan militer dasar merupakan suatu hal bersifat mendasar yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI untuk mewujudkan prajurit profesional dan disiplin. "Penerapan Permildas saat ini sangat terbatas dan belum seluruhnya seragam, karena masih terdapat perbedaan antara satuan yang satu dengan satuan yang lainnya, serta masih ada kecenderungan prajurit yang lupa dengan ketentuan Permildas," ujarnya.

"Oleh karena itu pimpinan TNI mengambil suatu kebijakan dengan menyelenggarakan penataran Permildas secara terpusat maupun tersebar di jajaran TNI," katanya.

Menurutnya penataran yang dibuka hari ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada para peserta penataran agar mampu dan menguasai serta dapat menerapkan Permildas di satuan masing-masing. Selain itu untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam penerapan Permildas yang seragam. "Hal yang tidak kalah penting adalah untuk mewujudkan disiplin dan ketaatan serta meningkatkan jiwa korsa. Sedangkan tujuan penataran ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel serta mewujudkan keseragaman di lingkungan TNI," ucap Brigjen TNI Robert.

Lebih lanjut, Kapusjaspermildas TNI memberikan beberapa penekanan kepada para peserta dan panitia penyelenggara dalam kegiatan penataran ini, yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan pikiran dalam melaksanakan kegiatan penataran ini. "Kepada komando penataran agar mempedomani ketentuan Permildas yang berlaku saat ini dan hasil evaluasi dari penyelenggaraan penataran Permildas yang telah dilaksanakan sebelumnya, sebagai pedoman dalam penyampaian materi penataran ini," harapnya.

"kepada seluruh panitia penyelenggara dan peserta penataran agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya," ujarnya.

Penataran Permildas TNI TA 2020 kali ini dilaksanakan di Pusjaspermildas TNI dari tanggal 17 sampai dengan 30 November 2020 dan diikuti oleh 75 personel yang terdiri dari Mabes TNI 20 personel, TNI AD 30 personel, TNI AL 15 personel dan TNI AU 10 personel.(Red)