Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Inspeksi Kaporlap Siswa Dikmaba TNI AL XL/1 TA 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Inspeksi Kaporlap Siswa Dikmaba TNI AL XL/1 TA 2020

Redaksi
Minggu, 22 November 2020

Juanda Sidoarjo || ak.
Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando  Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal)  Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo melaksanakan inspeksi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 TA 2020 di Lapangan Candra Dimuka Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Minggu, (22/11/2020).

Inspeksi Kaporlap ini  dalam rangka persiapan Pembukaan Dikmaba TNI AL Angkatan ke 40 gelombang I TA 2020 yang diikuti 779 calon siswa terbaik dari seluruh wilayah Indonesia setelah sebelumnya melaksanakan seleksi yang cukup ketat dan diakahiri dengan Sidang Panthukir.

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat inspeksi tersebut mulai dari topi/pet, baju Pakaian Dinas Lapangan, sepatu, ransel, ponco, sabuk, hingga pakaian dalam dan peralatan mandi. Bagi kaporlap yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh, dikembalikan kepada dinas untuk selanjutnya diganti yang sesuai dengan ukuran.

Sebelum pelaksanaan pembukaan para Casis ini melaksanakan tes swab yang diselenggarakan  oleh tim kesehatan gabungan dari Satkes Kodiklatal, AAL, RSAL Dr. Oepomo dan dan RSPAL dr Ramelan Surabaya dengan koordinator Kasatkes Kodiklatal. Sedangkan pembukaan Dikmaba ini akan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal. 

Selain Komandan Pusladiksarmil hadir dalam inspeksi tersebut Komandan Sekolah Bintara, para Kadep, para Kama dan Bingsis Casis Dikmaba.(AD)