Jalin Sinergitas, Danlanal Banjarmasin Laksanakan Kunker ke Wilayah Kerjanya -->

Iklan Semua Halaman

Jalin Sinergitas, Danlanal Banjarmasin Laksanakan Kunker ke Wilayah Kerjanya

Redaksi
Jumat, 13 November 2020

Surabaya || ak.
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, kembali mengadakan kunjungan kerja ke sejumlah Posal yang termasuk dalam wilayah kerjanya yang berada di bawah komando Lantamal XIII Tarakan, Koarmada II pada Selasa (10/11).

Kunjungan kali ini diawali dengan bersilaturahmi ke Bupati Seruyan Bapak Yulhaidir dilanjutkan mengunjungi Pos TNI AL (Posal)  Kuala Pembuang, di wilayah Kabupaten Seruyan yang disambut langsung oleh Danposal Kuala Pembuang Letda Laut (S) Sigit Prijadi. 

" Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka meneruskan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan untuk melihat kesiapsiagaan prajuritnya serta ingin melihat secara langsung kehidupan prajurit yang bertugas di daerah juga menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah setempat yang juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya di bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, " ungkapnya.

Usai melaksanakan kunjungan di Posal Kuala Pembuang, Kolonel Sandharianto menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar). Disana Ia diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Bapak Suyanto yang didampingi oleh Asisten  Pemkab Kobar Tengku Ali Sahbana, Kasdim 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Edy dan Kabag Sarpras Polres Kobar Kompol Gunadi Rahman.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Sandharianto menyampaikan terkait perkembangan baru tentang rencana peningkatan status dan prioritas pembangunan fisik Posal Kumai menjadi Lanal di Kecamatan Kumai di Kabupaten Kotawaringin Barat (Red).