Disinfolahta Koarmada II Selenggarakan Seleksi Satgas Perdamaian PBB -->

Iklan Semua Halaman

Disinfolahta Koarmada II Selenggarakan Seleksi Satgas Perdamaian PBB

Redaksi
Selasa, 24 November 2020

Surabaya || ak.
Kasubdis Bangsis Disinfolahta Koarmada II Letkol Basuki Enggal Wiyono, mewakili Kadisinfolahta Koarmada II Kolonel laut (KH) Erwan Zaenuddin meninjau pelaksanaan Tes Komputer TNI AL dalam rangka Tes Seleksi Satgas Perdamaian PBB TA 2021 yang dilaksanakan di Ruang Kelas Disinfolahta Koarmada II, Selasa (24/11).

Pelaksanaan test komputer meliputi kemampuan menguasai program Microsoft Word, Microsoft Power Point, Microsoft Excel dan penguasaan tentang Internet. Peserta diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan soal online dan praktek.

Dalam seleksi ini tercatat sebanyak 157 prajurit TNI AL yang berasal dari personel Koarmada II, Lantamal V, VI, IX, XIV dan AAL, Puspenerbal, STTAL, Arsenal, serta Rumkit Dr. Ramelan menjadi peserta sebagai pasukan penjaga perdamaian (peace keeper), di bawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Rencana para prajurit yang lolos seleksi akan ditugaskan dibawah Satuan Tugas Kontingen Garuda (Konga) gabungan pasukan dari TNI AL, TNI AD dan TNI AU dan akan dikirim ke beberapa negara konflik.

Terpisah Kadisinfolahta Koarmada II mengatakan berharap seluruh rangkaian tes dapat berjalan dengan baik, lancar dan obyektif, sehingga personel yang direkrut untuk penugasan merupakan personel yang benar-benar profesional, handal, dan yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.(Red).