Dankodiklatal Lepas 231 Personel yang Memasuki Masa Purna Tugas -->

Iklan Semua Halaman

Dankodiklatal Lepas 231 Personel yang Memasuki Masa Purna Tugas

Redaksi
Senin, 16 November 2020

Surabaya || ak.
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal yang dilaksanakan  di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (16/11/2020) 

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa upacara yang diselenggarakan ini merupakan salah satu tradisi TNI AL untuk memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada 231 Anggota Kodiklatal yang memasuki masa purna tugas. Mereka terdiri dari 217 orang purna wirawan TNI AL dan 14 orang Wredatama PNS yang memasuki masa purna tugas dan mengakhiri pengabdian formalnya sebagai anggota dan PNS TNI Angkatan Laut di lingkungan Kodiklatal.

Menurutnya, upacara ini tidak hanya simbolis formal semata namun ucapara tradisi Wisuda Purna Bhakti hari ini memiliki dua makna yang penting bagi organisasai maupun bagi para wisudawan. Bagi organisasai upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinanan TNI AL atas Dharma Bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja wisudawan selama menjadi prajurit maupun pegawai negeri sipil TNI AL di lingkungan Kodiklatal.

Sedangkan makna yang kedua mengandung nilai nilai yang menggambarkan peristiwa diakhirinya perjalanan panjang pengabdian para wisudawan serta simbul pewarisan nilai nilai luhur kepemimpinan dari generasi yang telah memasuki masa purna bhakti kepada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara khususnya Kodiklatal tercinta. 

Tampak hadir dalam Upacara Wisuda Purna Bhakti tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal selain itu hadir pula Inspektur Kodiklatal dan Kepala Keungan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal.(AD)