Babinpotmar Lantamal V Terima Pengenalan Dasar Penggunaan Rapid Test dan APD -->

Iklan Semua Halaman

Babinpotmar Lantamal V Terima Pengenalan Dasar Penggunaan Rapid Test dan APD

Redaksi
Senin, 02 November 2020

Surabaya, || ak.
Segenap Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) yang berada di bawah Satuan Kerja jajaran  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, mendapatkan Pengenalan Dasar alat Rapid Test dan penggunaan Alat  Pelindung  Diri (APD). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat (Rupat) Staf Potensi Maritim (Spotmar) Markas Komando (Mako) Lantamal V Jl Laksda M. Nasir 56 Surabaya, Senin (2/11).

Menurut Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P, M. Tr. Hanla.,M.M., mengatakan bahwa pembekalan kepada  Babinpotmar di bawah Satuan Kerja  Lantamal V sangat penting, mengingat keterbatasan tenaga medis di daerah – daerah pesisir,  terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, sehingga pengetahuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Materi yang diberikan dalam pembekalan ini antara lain, pertama cara melaksanakan Rapid Test, Pengetahuan dasar tentang Covid-19, termasuk cara penularannya, baik melalui Mukosa mata, mukosa hidung, dan mukosa mulut. Kedua pengetahuan dasar rapid test untuk deteksi dini anti body terhadap paparan Covid -19. Dan yang ketiga Praktek penggunaan APD serta pengambilan sampel darah yang dilakukan dan dipraktekkan langsung oleh para Babinpotmar.

Turut hadir dalam kegiatan kegiatan pembekalan tersebut antara lain, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A.Md., Paban Komsos dan Bakti TNI AL Spotmar Lantamal V, Paban Binrenpuan Spotmar Lantamal V, serta Kabag Jangklin Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V.(AD)