Adaptasi Kebiasaan Baru Sertu Dwi Komsos Sekaligus Edukasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Adaptasi Kebiasaan Baru Sertu Dwi Komsos Sekaligus Edukasi Covid-19

Redaksi
Rabu, 18 November 2020

Surakarta || ak.
Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara Babinsa untuk mengenal dan mengatahui situasi dan kondisi wilayah, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/ Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Sertu Dwi Santoso melaksanakan Komsos sekaligus Edukasi tentang Protokol covid-19, Rabu (18/11/2020) pukul 11.00 wib 

Babinsa melaksanakan Komsos di pos jaga Gereja San Inigo Rt. 02Rw. 04 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta,  dalam hal ini Babinsa menyampaikan tentang protokol kesehatan juga AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) kepada warga di wilayah binaanya, Himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat yang sampai saat ini masih belum mentaati protokol kesehatan dari pemerintah supaya benar benar untuk dipatuhi guna memutus mata  rantai  penyebaran covid 19.

Sertu Dwi menyampaikan kepada penjaga Gereja (Bp Supardi) supaya selalu menjaga ketertiban,kramanan dan kebersihan serta harus selalu mengecek protokol kesehatan yang sudah di sediakan dan disiapkan oleh pengelola Gereja San Inigo,supaya setiap ada jemaat atau tamu yang datang di persilahkan untuk cuci tangan guna membantu pemerintah untuk mencegah / memutus virus covid 19.

Supardi yang keseharianya bekerja sebagai penjaga Gereja mengucapkan terimah kasih kepada babinsa yang meluangkan waktu menyambangi warga memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga sehingga kedepan  warga yang beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.(Red)