Webinar secara Marathon “ Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud” Yayasan Hang Tuah Berakhir. -->

Iklan Semua Halaman

Webinar secara Marathon “ Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud” Yayasan Hang Tuah Berakhir.

Redaksi
Kamis, 01 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Selama lima hari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  telah menggelar webinar secara marathon mulai jam 08.00 hingga jam 15.30  dengan topik "Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud", peresmian penutupan webinar oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M didepan para Narasumber, moderator, host dan teknisi di Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent (01/10/20) .

Webinar Penguatan Pembelajaran  bagi para guru Paud di ikuti oleh 173  guru Paud dari Yayasan Hang Tuah  Cabang  Surabaya  dan  7 perwkilan daerah ( Batuporon, Banyuwangi, Grati, Malang, Semarang, Tegal , Cilacap,  serta guru Paud se kecamatan Sedati dan kecamatan Gedangan.

Kondisi Pandemi Covid-19 menjadi dasar  mengapa webinar di adakan, mencari solusi  dari akar permasaahan  pembelajaran yang harus tetap dikerjakan dalam situasi apapun, sehingga covid-19 tidak menjadikan penghalang bagi kelangsungan pendidikan, khususnya bagi para guru Paud yang saat ini melaksanakan pembelajaran penguatan di satuan Paud.

Menurut orang nomor satu di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya " webinar  yang dilaksanakan selama lima hari memiliki tujuan  memaksimalkan potensi dan peran guru serta orang tua dalam pembelajaran dimasa pademi covid-19 dengan harapan agar para guru mendapat tambahan ilmu sehingga  dapat mengoptimalkan perannya dalam pembelajaran berbasis daring (PJJ)."  tuturnya.

 Selama berlangsung Webinar, semua kegiatan secara Zoom dapat di monitor dikantor Pusat Jakarta. Ketum YHT Laksda TNI (Pur) Amri Husaini, SE, Anggota Pembina Bidang Umum Laksma TNI (Pur)  Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P, Anggota Pengawas Pusat Laksma TNI (Pur) Tatang Hidayat, S.Pi serta pengurus inti lainnya juga mengikuti webinar ini secara PJJ.

Bagi seluruh peserta setelah berakhirnya webinar ini diharapkan akan masih melanjutkan menyelesaikan tugas sebagi persyaratan untuk mendapatkan sertifikat, diatara seluruh peserta juga selalu menjalin kerjasama guna mewujudkan peserta didiknya menjadi berkembang selaras dengan tuntutan kemajuan zaman.

Webinar Yayasan Hang Tuah bekerja sama dengan organisasi mitra telah berlangsung dua kali , yang pertama  Yayasan Hang Tuah Jalasenastri 1  Jakarta dan yang kedua di Yayasan Hang Tuah Jalasenastri 2 Surabaya.(AD).