WARGA PENGHUNI KOMPLEK TNI AL KALIBANTENG SEMARANG JALANI RAPID TEST -->

Iklan Semua Halaman

WARGA PENGHUNI KOMPLEK TNI AL KALIBANTENG SEMARANG JALANI RAPID TEST

Redaksi
Rabu, 07 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Dalam upaya pencegahan dini dan memastikan kondisi dalam keadaan sehat, di Posyandu RW V Jl. KRI Dewaruci Kalibanteng Kidul Semarang Barat Kota Semarang. Balai Kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (BK Lanal) Semarang melaksanakan Rapid Test kepada warga komplek TNI AL Kalibanteng Semarang yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak prajurit TNI AL yang berdinas Lanal Semarang kurang lebih 135 orang. Rabu, (7/10).

Penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan. 

Dalam pelaksanaannya Rapid Test tersebut dilakukan dalam tiga gelombang, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pelayanan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah pelaksanaan rapid test.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Arianto, Ketua RW V Kalibanteng serta seluruh warga komplek TNI AL Kalibanteng Semarang. Dari hasil Rapid Test yang telah dilaksanakan, Alhamdulillah seluruh warga komplek TNI AL Kalibanteng Semarang non reaktif.(AD)