Satkor Koarmada II Gelar Upacara Lapkenkat & Pelepasan Purna Tugas -->

Iklan Semua Halaman

Satkor Koarmada II Gelar Upacara Lapkenkat & Pelepasan Purna Tugas

Redaksi
Kamis, 01 Oktober 2020

Surabaya  || ak.
Satuan Kapal Eskorta(Satkor) Koarmada II menyelenggarakan Upacara Kenaikan Pangkat serta Pelepasan Masa Purna Tugas Prajurit Satkor, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP, di lapangan apel Satkor, pada Kamis (01/10/2020).

Kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat ini merupakan salah satu tradisi didalam  TNI AL  untuk memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS yang naik pangkat dimanapun berada. Baik yang berada di Pangkalan maupun di daerah operasi. 

Dalam amanatnya Dansatkor Koarmada II menyampaikan "Kenaikan Pangkat bagi seorang Prajurit pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya." terang Dansatkor. 

Selesai upacara Kenkat acara dilanjutkan dengan Pelepasan purna tugas salah seorang Prajurit Satkor yang memasuki masa pensiun kala waktu 01 Oktober 2020. Dalam kesempatan ini Dansatkor mengucapkan terima kasih atas seluruh jasa dan loyalitasnya kepada Satkor Koarmada II."Sebagai insan manusia setidaknya walaupun terpisah oleh masa dinas yang telah selesai, akan tetapi kita tidak akan melepaskan ikatan kekeluargaan"  pungkas Dansatkor.(AD)