Satkat Koarmada II Gelar Latihan _Sea Survival_ -->

Iklan Semua Halaman

Satkat Koarmada II Gelar Latihan _Sea Survival_

Redaksi
Selasa, 13 Oktober 2020

Suarabaya || ak.
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel  Laut (P) Rio Henrymuko menggelar latihan _Sea Survival_ yang melibatkan Unsur Satkat Koarmada II, Diskes Koarmada II, Satkopaska Koarmada II, Tim Kolat Koarmada II yang dilaksanakan di Aula Satkopaska Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (12/10/2020).

" Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu kedepan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Satkat Koarmada II dalam hal pengetahuan dan keterampilan tentang _Sea Survival_ agar mampu mendukung tugas Unsur Koarmada II, " demikian yang disampaikan  Dansatkat Koarmada II,  selaku Papelat saat membuka latihan Sea Survival Unsur Satkat  Koarmada II TA 2020.

Sementara menurut Mayor Wido selaku pelatih menyampaikan, " Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan prajurit Unsur Satkat Koarmada II mampu mempertahankan pengetahuan dan keterampilannya dalam  _Sea Survival_ sehingga terbentuk kemampuan bertindak dalam menghadapi keadaan darurat di laut ," ujarnya.

" Sedangkan untuk materi latihan kali ini meliputi dasar umum _Sea Survival_, kedaruratan sumber makanan, praktek ketahanan di air, penggunaan alat apung atau penolong, cara menentukan arah, dan tehnik memberi isyarat untuk mendapatkan pertolongan, " pungkas Mayor Wido.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap dengan melaksanakan latihan secara rutin didukung instruktur yang mumpuni akan dapat mewujudkan prajurit Koarmada II yang profesional serta handal.(Red).