Prajurit dan Taruna AAL Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit dan Taruna AAL Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Redaksi
Senin, 05 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Sejumlah perwakilan Prajurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 yang dilangsungkan secara virtual di gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (5/10).

Upacara yang dilangsungkan daring dari Istana Negara, Jakarta ini juga dihadiri Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S. E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) serta Pejabat Utama AAL lainnya. 

Upacara ini juga diikuti oleh seluruh Instansi TNI baik yang berada di dalam negeri maupun yang sedang melaksanakan penugasan perdamaian dunia di luar negeri.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke-75 TNI tahun ini dengan mengusung tema "Sinergi untuk Negeri".

Tema ini bermakna membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif antara TNI dengan masyarakat demi terwujudnya Indonesia maju.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana namun khidmat ini,  tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yakni menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah upacara.

Dalam upacara tersebut Presiden Joko Widodo  memberikan apresiasi yang tinggi atas peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19, dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas-tugas selanjutnya, pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadikanlah sinergi sebagai kekuatan untuk membangun negeri Indonesia menjadi negara maju, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," kata Presiden Joko Widodo.(AD)