Polres Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut -->

Iklan Semua Halaman

Polres Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumut

Redaksi
Sabtu, 17 Oktober 2020

Labuhanbatu // ak
Kapolres Labuhanbatu  Deni Kurniawan S.I.K., M.H, sambut dengan baik kedatangan Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sumatera Utara yang dipimpin Kabag Bin Ops AKBP Henri R.Sibarani,SE dan Tim, Jumat, ( 16/10/2020).

Kapolres Labuhanbatu mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberi kesehatan dan keselamatan, Dalam rangka kunjungan supervisi ditresnarkoba Polda Sumut, Kapolres juga menyampaikan bahwa kinerja satres narkoba Polres Labuhanbatu sudah sangat baik, target yang ditetapkan Polda sudah dipenuhi bahkan lebih.

Kapolres juga menyampaikan saya sudah menekankan kepada seluruh jajaran polres maupun polsek di seluruh wilayah Labuhanbatu Raya untuk terus membasmi peredaran narkoba yang saat ini sedang marak khususnya di Labuhanbatu Raya.

Sementara untuk tahanan Kapolres menyampaikan, untuk perawatan tahanan yang sudah overload di mana tahanan narkoba yang lebih banyak menjadi pemikiran bersama dengan CJS, yaitu kejaksaan dan Lapas serta sudah beberapa kali diadakan pertemuan.

Kegiatan supervisi merupakan momen yang sangat baik selaku pembina fungsi sehingga bisa dilakukan tanya jawab untuk penanganan tindak pidana narkoba yang lebih baik, ujar kapolres kepada tim supervisi Narkoba Polda Sumut.

Atas sambutan tersebut Ketua Tim Supervisi, mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah diberi kesehatan sehingga kegiatan supervisi dapat dilaksanakan di Polres Labuhanbatu, kepada Pak Kapolres kami sampaikan permohonan maaf dari Dir Resnarkoba Polda Sumut yang tidak dapat hadir dalam kegiatan supervisi di Polres Labuhanbatu.

Perlu kami sampaikan Ditresnarkoba Polda Sumut mengapresiasi terhadap kinerja Satresnarkoba Polres Labuhanbatu dan Polres Tanjung Balai dalam rangka pencegahan dan penindakan TP, narkoba dimana selalu mendapat ranking 5 besar.

Kinerja dan prestasi merupakan modal untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, adanya dumas ataupun komplain dari masyarakat terhadap peredaran narkoba agar dikurangi, kedepan akan banyak tantangan dalam permasalahan tindak pidana narkotika.

Ketua Tim Juga menyebutkan, tantangan dalam negeri,
Banyak peredaran narkotika antar kota semakin marak dan ini menjadi perhatian dan peredaran narkotika melalui teknologi informasi atau melalui online juga harus menjadi perhatian.

Begitu juga tantangan dari luar negeri,
Indonesia menjadi sasaran para Bandar Narkoba dikarenakan penduduknya banyak dan penggunanya juga banyak sehingga Indonesia menjadi pangsa pasar untuk peredaran narkotika.

Ketua Tim juga menambahkan, berikan pelayanan kepada masyarakat atau pengguna untuk dilakukan rehabilitasi disesuaikan dengan undang-undang 35 tahun 2009 dan SEMA sebagai acuan dilakukan Rehabilitasi.

Selanjutnya Ketua tim supervisi menyampaikan pesan dari Dir narkoba Polda Sumut, Agar tetap dilakukan koordinasi terhadap instansi terkait formal maupun nonformal.

Kedepankan profesionalitas dalam bertugas, Tindak tegas dan ungkap tuntas jaringan narkoba, Perhatikan penyimpanan dan pengelolaan barang bukti sehingga tidak terjadi penyimpangan ataupun komplain dari masyarakat, Utamakan keselamatan personil dengan mematuhi protokol kesehatan, kiranya kegiatan supervisi dapat memberi manfaat bagi kita semua.

Diakhir pertemuan tersebut Ketua Tim menyerahkan alat tes kit Identa (Tes BB Narkoba) sebanyak 100 buah & Drugwipe/swap air liur pengguna narkoba sebanyak 50 buah kepada Kapolres Labuhanbatu dan Kapolres Tanjung Balai (diwakilkan Kastres Narkoba Polres Tanjung Balai).

Turut hadir dalam kegiatan supervisi Dit Narkoba Polda Sumut Kompol Jaya S. (Anggota tim supervisi), Kompol H. Simaremare (Anggota tim supervisi), 3 orang anggota tim supervisi, Kasat Narkoba Polres Labuhanbat. (I.G.HRP).