Plt Bapenda terus optimalkan dengan cara sosialisasikan tentang wajib PBB -->

Iklan Semua Halaman

Plt Bapenda terus optimalkan dengan cara sosialisasikan tentang wajib PBB

Redaksi
Rabu, 14 Oktober 2020

Labuhanbatu //ak.
Bapenda Labuhanbatu bersosialisasi melalui pemberitahuan langsung kepada wajib pajak agar membayar pajak terkhusus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sosialisasi tersebut berupa pemberitahuan melalui pengeras suara.

Dikatakan Muslih, SH, selaku Kaban Pendapatan Daerah saat berbincang, Rabu (13/10) bahwa pada hari ini petugas menyelusuri jalan utama dengan menggunakan mobil berplat merah. Untuk sosialisasi itu di mulai dari wilayah Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Bilah hulu.

Ditambahkannya, jika program optimalisasi Pendapatan Daerah itu di anggap penting karena waktu yang mepet dan juga menutupi defisit keuangan. Menurutnya, secara hirarki PAD adalah merupakan penopang utama untuk mengisi kas daerah. Para penunggak pajak di harapkan agar turut serta mendukung penghasilan pemasukan daerah dengan membayar pajak.

"Bayarlah pajak karena itu bagian dari penopang pembangunan," tukasnya.

Mengenai data penunggak pajak, di jelaskan Muslih, jika data tersebut sudah terdata dan mengenai berapa jumlah dan kecamatan mana yang paling dominan.

"Datanya ada sama Kabid dan nanti akan di arahkan agar memberikan datanya ke media, berupa estimasi saja," pungkasnya.(je)