Personil Polres labuhanbatu dan ASN melakukan Test Swab -->

Iklan Semua Halaman

Personil Polres labuhanbatu dan ASN melakukan Test Swab

Redaksi
Jumat, 02 Oktober 2020

Labuhanbatu //ak.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H yang diwakilkan oleh Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhammad Taufik dan diikuti oleh para PJU serta 60 personil polres labuhanbatu dan ASN Polres labuhanbatu menjalani tes swab Covid-19, Kamis (01/10/2020) di aula yanpiter mapolres labuhanbatu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personil Polres Labuhanbatu untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya internal Polres labuhanbatu. Kegiatan tes swab ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H. yang diwakilkan oleh Waka polres Labuhanbatu mengatakan, tes swab dilaksanakan karena personel kepolisian berada di garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam pelaksanaan kali ini ada 60 personil dan ASN yang menjalani tes swab, kita akan laksanakan kembali secara bertahap sehingga bisa seluruh petugas di fungsi pelayanan dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

Untuk hasil tes swab hari ini diperkirakan akan bisa diketahui dalam lima hari kedepan, nantinya hasil akan dikirimkan melalui dinas kesehatan setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

"Semoga tidak ada yang Positif Covid-19, Namun apabila ada anggota yang positif Covid-19, kami akan menerapkan prosedur keselamatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan isolasi, dilakukan perawatan agar tidak menyebar, untuk keluarga terdekatnya kami akan lakukan tracking," ujar waka polres.

Waka Polres juga mengimbau kepada anggota Polri khususnya jajaran Polres Labuhanbatu yang bersentuhan dengan masyarakat, agar melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol Kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan saat melaksanakan tugas seperti menggunakan masker, rutin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak," ungkapnya. (Je)