Pemkab Labura Bersama Dinas Kesehatan Mengadakan Operasi Katarak Gratis Secara Massal -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Labura Bersama Dinas Kesehatan Mengadakan Operasi Katarak Gratis Secara Massal

Redaksi
Sabtu, 17 Oktober 2020

Labura //ak
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE di dampingi Kadis Kesehatan dr. Saodah Nasution dan Marwan Staf Ahli Bupati menghadiri acara Operasi Katarak Gratis pada hari Jum'at (16/10/2020).

Acara diawali dengan pembacaan Do'a yang dipimpin salah seorang Pegawai di Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan oleh Bupati Labuhanbatu Utara.

Bupati H. Kharuddin Syah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan dan juga berbagai pihak atas terlaksananya operasi katarak massal ini, dalam kegiatan operasi katarak ini dalam rangka membantu saudara - saudara kita yang mengalami katarak dan membantu mereka dari penyebab kebutaan dan memberikan pelayan yang terbaik bagi operasi katarak secara gratis ini, ungkap Bupati.

H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan bahwa Operasi Katarak Gratis ini sudah yang ke 8 kalinya dilaksanakan selama Bupati menjabat, sedangkan untuk jumlah peserta nya sebanyak 120 orang.

katarak adalah kekeruhan lensa secara alami sehingga menyebabkan berkurangnya kemampuan penglihatan yang bisa menyebabkan kebutaan, bahkan katarak apabila tidak dilakukan tindakan maka akan dapat menyebabkan peradangan bola mata, glaukoma, dan kebutaan menetap, ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan hari adalah pengecekan kesehatan bagi bapak/ibu yang akan dioperasi besok, untuk pelaksanaan Operasi Katarak ini akan kita laksanakan pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 dan akan langsung di Operasi oleh 7 Dokter Spesialis dari Medan, semoga kegiatan operasi katarak massal ini dapat berjalan lancar dan tertib serta memberikan mamfaat yang besar khususnya bagi peserta operasi katarak massal besok.

Diakhir sambutannya, Bupati juga menyampaikan kepada bapak/ibu yang rumahnya jauh apabila ingin mencari penginapan tidak usah takut, Bupati mengajak bapak/ibu yang ingin menginap dirumah Dinasnya dipersilahkan. (I.G.HRP).