Mengenang Sejarah, Pesantren AL-Ma'shum NOBAR Film G30S/PKI -->

Iklan Semua Halaman

Mengenang Sejarah, Pesantren AL-Ma'shum NOBAR Film G30S/PKI

Redaksi
Kamis, 01 Oktober 2020

Labura || ak
Seluruh santriwan dan santriwati- Pesantren AL - Ma'shum beserta guru dan masyarakat nonton bareng (NOBAR) film nasional  Pengkhianatan G30S/PKI di Halaman olah raga Pesantern AL - Ma'shum di jalan SM Raja no 53, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (30/9/2020) Rantau Prapat.

Begitu antusiasnya masyarakat dan para Santri- santri menghadiri Nobar ini untuk menyaksikan pengorbanan para jendral - jendral yang telah gugur dalam memperjuangkan ideologi Pancasila dan mempertahankan bangsa indonesia yang tercinta.

Sebelum film diputar pengurus yayasan Pesantern AL - Ma'shum Ustadz Tengku Muhammad Alfan menyampaikan beberapa amanat dan pesan kepada Santriwan dan Santriwati untuk menonton dan menyimak dengan baik film ini, memetik hikmah yang terkandung didalam film ini, dan dapat menjadi motivasi didalam diri kita, sehingga mampu menjaga keutuhan NKRI sebagai bentuk kecintaan kita terhadap perjuangan para pahlawan nusa dan bangsa.

"Ini adalah salah satu perjuangan pahlawan kita dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia  dari orang orang yang berkhianat terhadap keberadaan pancasila sebagai dasar negara kita. Film ini diputar tidak dengan tujuan memecah belahkan bangsa tetapi agar kalian anak anak generasi penerus  tahu bagaimana sejarah kelam bangsa kita dan jangan sampai sejarah kelam ini terulang kembali di negeri kita ". Ucapnya.

Ustadz Husein Mubarok juga menambahkan, berharap kedepannya dengan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI ini mampu membuka cakrawala seluruh Santriwan dan Santriwati, lebih lanjut mampu membuka fikiran generasi bangsa ini untuk selalu mengenang dan menghargai  jasa para pahlawan yang telah mempertahankan NKRI sehingga mampu menambah kekhidmatan dalam melaksanakan upacara bendera setiap hari seninnya.

Dalam kegiatan acara nonton bareng ini tak lupa mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah. (IG.HRP).