Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono “Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Lantamal V” -->

Iklan Semua Halaman

Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono “Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Lantamal V”

Redaksi
Kamis, 08 Oktober 2020

Surabaya || ak 
"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal V. Saya yakin para prajurit dan PNS telah memberikan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik serta sikap pantang menyerah dalam segala tugas yang diberikan". 

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tedjo Sukmono, S.H. CHRMP., saat memimpin Exit Briefing dihadapan prajurit dan PNS TNI AL jajaran Lantamal V Surabaya, Kamis (8/10), bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal V, Tanjung Perak, Surabaya.

Exit Briefing ini digelar karena dalam waktu dekat, Laksma TNI Tedjo Sukmono akan melaksanakan serah terima jabatan Danlantamal V kepada penggantinya Laksma TNI Mohamad Zaenal. Selanjutnya Laksma TNI Tedjo Sukmono akan mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI di jajaran Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. 

Lebih lanjut dikatakan Danlantamal V dalam kesempatan ini bahwa, para Prajurit dan bahkan Jalasenastri Lantamal V, telah berperan dalam meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui kegiatan dapur umum dan penyaluran bantuan sembako. 

"Lantamal V berperan aktif dalam proses penanganan dan evakuasi medis terhadap Prajurit dan keluarganya. Peran para prajurit dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah kerja masing-masing selain mengharumkan nama Lantamal V, juga telah ikut meningkatkan citra TNI dan TNI AL di mata masyarakat". Tegas Danlantamal V.  

Pada akhir amanatnya Laksma TNI Tedjo Sukmono berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, "Tingkatkan profesionalisme, asah kemampuan diri dan bangun soliditas serta solidaritas, tetap semangat, disiplin, dan tunjukkan dedikasi serta loyalitas meskipun dalam kondisi pandemi covid-19". Pesan Danlantamal V di akhir exit briefing. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Lantamal V Surabaya.(AD)