Keamanan Tanggung Jawab Bersama Walau TNI Polri Rutin Patroli -->

Iklan Semua Halaman

Keamanan Tanggung Jawab Bersama Walau TNI Polri Rutin Patroli

Redaksi
Selasa, 13 Oktober 2020

Boyolali || ak.
Salah satu rutinitas Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mojo , Kecamatan Andong , Kabupaten Boyolali  adalah melakukan patroli malam sekaligus operasi masker di desa binaannya guna mencegah penyebaran covid-19.
Untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali  Sertu Sunarto dan Anggota Polsek Andong melaksanakan patroli keamanan di wilayah binaannya. Senin Malam (12/10).

Kegiatan Patroli malam tersebut juga menyasar ke pemukiman warga juga pertokoan dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat. Maupun memberikan himbauan kepada warga yang masih beraktifitas di malam hari.
Dalam kegiatan patroli Babinsa juga Bhabinkamtipmas menyempatkan diri untuk mengunjungi warga yang sedang melaksanakan jaga malam untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

"Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, mari sama- sama kita menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jangan lupa kita harus selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona" Ajak Babinsa kepada warga.

Menurut beberapa warga yang sedang melaksanakan aktivitas malam mengatakan, dengan rutinnya patroli malam yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtipmas kami merasa aman, kami merasa senang karena ikut peduli dalam menjaga kondusifitas sampai di kampong-kampung.(Red)