Kalungan Bunga Sambut Hangat Kedatangan Satlat Jalasesya Taruna AAL di Mamuju -->

Iklan Semua Halaman

Kalungan Bunga Sambut Hangat Kedatangan Satlat Jalasesya Taruna AAL di Mamuju

Redaksi
Rabu, 14 Oktober 2020

Mamuju || ak.
Kalungan Bunga sambut hangat kedatangan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Pelayaran Jalasesya dengan menggunakan KRI Makassar-590 di Dermaga Rangas, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu, (14/10).

Tepat pukul 09.50 Wita KRI Makassar-590 yang mendukung Satgas Jalasesya TA. 2020  telah sandar dan disambut Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Mamuju, diantaranya Kabinda Sulawesi Barat Bagus Suryo Nugroho, S.E., Kepala BNNP Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto M.Si, Dandim-1418 Mamuju Kolonel Inf Triaji S., Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M. Tr. Hanla., M.M dan unsur masyarakat lainnya.

Taruna AAL Tingkat ll ini terlihat dilibatkan dalam proses sandar KRI Makassar-590 pada Peran Parade Lambung Kiri dilanjutkan Peran Muka Belakang. Setelah KRI sandar dan sebelum turun di dermaga, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para Taruna danTaruni AAL.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M. Tr.Hanla., M.M menyambut dan mengalungkan bunga kepada perwakilan Taruna AAL. Menurut Danlanal Mamuju, selama sandar di Mamuju sudah disiapkan beberapa agenda bagi Taruna AAL ini, diantaranya berkunjung ke beberapa pejabat daerah seperti instansi militer maupun instansi pemerintah Sulawesi Barat dan kegiatan lainnya.

Danlanal berharap dan berpesan kepada para Taruna agar selama melaksanakan kegiatan untuk selalu menjaga kesehatan, karena perubahan cuaca di wilayah Mamuju tidak dapat diprediksi, kondisi cuaca cukup ekstrim, siang terasa terik bila sore hujan sampai malam.

"Sekali lagi selamat datang di Mamuju, semoga selama kegiatan disini kalian bisa mendapatkan hal-hal yang positif untuk kehidupan para Taruna-Taruni Tingkat II. Jangan malu dan sungkan untuk bertanya bila tidak tahu, sehingga kalian mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat untuk di kedinasan nanti," pungkasnya.(AD)