Jalin Toleransi, Prajurit Satkor Koarmada II Bersihkan Tempat Ibadah -->

Iklan Semua Halaman

Jalin Toleransi, Prajurit Satkor Koarmada II Bersihkan Tempat Ibadah

Redaksi
Selasa, 27 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Selain memiliki tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan negara di laut, Prajurit Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II juga mempunyai misi memberikan pelayanan kepada masyarakat umum atau kepada keluarga dari Prajurit Satkor sendiri. Salah satunya adalah membantu melaksanakan pembersihan tempat ibadah yang berada di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL). Seperti yang dilaksanakan hari ini di Pura Jala Wira Dharma yang berlokasi di jalan Rawa Besar,  lingkungan Koarmada II pada Selasa (27/10).

Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, di tempat terpisah menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai wujud pelayanan masyarakat Satkor Koarmada II sekaligus upaya mempererat jalinan toleransi antar umat beragama di lingkungan Koarmada II, serta upaya preventif pencegahan penyakit di musim penghujan saat ini.

" Melalui kegiatan ini diharapkan jalinan toleransi antar umat beragama di lingkungan TNI AL akan semakin erat, sebagaimana yang ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, " tutur Kolonel Ashari-sapaan karib Dansatkor.

 " Disamping menjadi tugas rutin, kegiatan ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, sekaligus upaya mencegah penyakit demam berdarah menghadapi musim hujan serta sebagai langkah preventif dalam  meminimalisir penularan Covid-19 melalui pola hidup bersih, " tandas Kolonel Ashari.(AD).