Dengan Keterbatasan Fisik Yang Dipunya, Tak Memupuskan Semangat Mbah Samin Dan Triyatno Sukseskan TMMD Di Desanya -->

Iklan Semua Halaman

Dengan Keterbatasan Fisik Yang Dipunya, Tak Memupuskan Semangat Mbah Samin Dan Triyatno Sukseskan TMMD Di Desanya

Redaksi
Selasa, 13 Oktober 2020

Wonogiri || ak. 
Salah satu tujuan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) adalah mendukung percepatan pembangunan dan memperlancar transportasi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tak ayal warga setempat pun sangat antusias dan semangat dalam ikut serta mensukseskan program TMMD yang dilaksanakan di desanya.

Adalah Samin (70 th) dan Triyanto (30 th) warga Dusun Gembuk, RT 02/07 Desa Bero, tempat berlangsungnya TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0728/Wonogiri yang mempunyai keterbatasan fisik namun sangat antusias dalam ikut serta mensukseskan TMMD bersama anggota Kodim 0728/Wonogiri.

Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi dalam kesempatan mengunjungi lokasi TMMD merasa takjub dan bangga melihat secara langsung semangat kerja yang mereka perlihatkan, Selasa(13/10).

" Walaupun dengan kondisi fisik yang kurang sempurna daripada warga masyarakat yang lain, mbah Samin dan Triyatno memiliki semangat yang luar biasa ", ucapnya.

Triyanto salah satu anggota badannya, yakni tangan kanan dan kirinya tidak sama ukurannya, tidak mematahkan semangatnya dalam membantu pelaksanaan program TMMD. Dia menyampaikan, dengan adanya program TMMD di daerahnya yang akan menghubungkan antar 2 Kecamatan dirinya merasa terpanggil untuk bersama-sama ikut andil bagian.

" Demi Desa saya agar lebih maju, saya hanya bisa membantu dengan tenaga, saya ikhlas dan tulus untuk membantu pengerjaan pembangunan dalam TMMD ", tutur Triyatno.(Red).