Dengan Kasih sayang, Prajurit TNI Edukasi Anak-Anak tentang Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Dengan Kasih sayang, Prajurit TNI Edukasi Anak-Anak tentang Protokol Kesehatan

Redaksi
Sabtu, 03 Oktober 2020

Sorong || ak 
Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah telah menetapkan kebijakan tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta makan makanan bergizi. Untuk membantu mensukseskan implementasi kebijakan tersebut, segenap prajurit TNI mengedukasi masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian. 

Seperti yang dilakukan oleh Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba dengan penuh kasih sayang mengajarkan kepada anak-anak memakai masker dan mencuci tangan. Mayor Marinir Alfredo bersilaturahmi dengan warga dari kampung ke kampung di wilayah penugasannya, Papua Barat untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Pada hari Sabtu (3/10/2020), Mayor Marinir Alfredo berada di kampung Usili, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong mengajarkan anak-anak memakai masker dan mencuci tangan. Sambil bercerita pelajaran sekolah, Mayor Marinir Alfredo memberikan pemahaman kepada putra putri masa depan bangsa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Perwira Koarmada III ini berusaha memberikan perlindungan kepada anak-anak agar tetap aman, nyaman, dan sehat. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, di mana anak-anak juga ikut terdampak secara sosial dalam proses belajar dan pengasuhan. Segenap prajurit TNI yang bertugas di Papua dan Papua Barat memberikan perhatian terhadap anak-anak di masa pandemi ini, sehingga bisa melaluinya dengan nyaman. Sekaligus membuat anak berkembang tanpa rasa khawatir. 

Seharusnya menjadi kesempatan bagi kita semua sebagaimana yang dilakukan prajurit TNI menciptakan ruang yang aman, terlindungi, serta menggembirakan bagi anak-anak dalam proses tumbuh kembang mereka. Hanya dengan berada di lingkungan pengasuhan yang aman, nyaman, dan gembira, anak-anak Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan tangguh. 
A. Kadir.(AD)