Dansatgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Tinjau Pengecoran Jalan di Kampung Kakuna -->

Iklan Semua Halaman

Dansatgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Tinjau Pengecoran Jalan di Kampung Kakuna

Redaksi
Jumat, 09 Oktober 2020

Papua || ak. 
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan meninjau langsung pelaksanaan pengecoran jalan di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (8/10/2020).

Disela-sela peninjauannya, Dansatgas menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan warga setempat yang sedang membantu personel Satgas TMMD saat melakukan pengecoran jalan sepanjang 460 meter.

Letkol Czi Daniel Panjaitan juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada warga Kampung Kakuna yang mendukung dan bahu-membahu bersama anggotanya guna menyukseskan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel dengan membantu pengerjaan sasaran fisik berupa jalan dan jamban.

"Momen seperti ini agar terus di jaga dan di pelihara sehingga kebersamaan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat akan terus terjalin erat. Hal ini sesuai dengan Motto TNI, yakni Bersama Rakyat TNI Kuat," ujar Dansatgas.

Sementara itu, ditengah kesibukan TMMD Kodim 1711 Boven Digoel, personel satgas Serda Okto bersama Serda Matius mengunjungi Sanggar Budaya Komot yang bergerak dibidang seni pahat, menyulam dan lainnya yang diketuai oleh Falentinus Hakpop, bertempat di Kampung Anggumbit, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

Dalam kesempatan tersebut, personel Satgas TMMD diperlihatkan cara menyulam Noken ciri khas Papua, termasuk pembuatan Tifa. Sudah banyak hasil karya-karyanya yang habis terjual keluar wilayah Distrik Mindiptana. "Sangat luar biasa, ilmu yang sangat berguna bagi saya pribadi dan rekan saya," kata Serda Okto.

"Kegiatan Sanggar Komot ini sangatlah positif dan harapan saya dapat terus berkembang dan ditularkan kepada para generasi muda supaya ada regenerasi serta terjaganya pelestarian seni budaya setempat," tandasnya.(Red).