DANLANAL BATUPORON BERSAMA PRAJURITNYA HADIRI UPACARA ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT KE-75 TNI TAHUN 2020 -->

Iklan Semua Halaman

DANLANAL BATUPORON BERSAMA PRAJURITNYA HADIRI UPACARA ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT KE-75 TNI TAHUN 2020

Redaksi
Jumat, 02 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla didampingi ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny Mahayu Dodi Hermanto, bersama Prajurit dan PNS Lanal Batuporon menghadiri upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Soekarno Hatta Bangkalan, Jumat (2/10)

Dalam Upacara ziarah nasional tersebut bertindak selaku Irup, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos. dan sebagai Dan Up, Kapten Inf Parnowo Danramil 0829-17/Tanjung Bumi dengan peserta upacara seluruh anggota TNI dan PNS Lanal Batuporon, Kodim 0829/Bangkalan serta Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVIII beserta pengurus dan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II beserta pengurus. Ziarah dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada tanggal 5 Oktober 2020.

Upacara ziarah nasional dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Di sisi lain, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 pada tanggal 5 Oktober 2020 besok. Kegiatan ini juga sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya. 

Turut hadir dalam Upacara Ziarah tersebut antara lain, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla beserta ibu, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos. Beserta ibu, Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofi'i S.Pd. Kasubgartap Bangkalan Mayor Arh Purwanto, Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan Perwira staf Kodim 0829/Bangkalan.(Red)