Dalam Rangka HUT ke-75 TNI, Kepala Staf dan Prajurit Koarmada III Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti -->

Iklan Semua Halaman

Dalam Rangka HUT ke-75 TNI, Kepala Staf dan Prajurit Koarmada III Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti

Redaksi
Jumat, 02 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Kepala Staf Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah beserta sejumlah prajurit Koarmada III menghadiri ziarah terpimpin dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Kel. Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Jumat (2/10/2020). Ziarah tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat termasuk pembatasan jumlah prajurit yang mengikuti ziarah ini. 

Ziarah diawali upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. Setelah penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga, doa bersama, dan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan. 

Para prajurit TNI melaksanakan ziarah terpimpin ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang rutin dilakukan pada peringatan HUT TNI setiap tahun. Selain itu juga untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur pada saat berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. 

Pada ziarah terpimpin ini juga hadir Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama beberapa pejabat TNI lainnya. Pasukan upacara terdiri dari berbagai kesatuan, diantaranya Korem 181/PVT, Pasmar 3, Lantamal XIV Sorong, Kodim 1802/Sorong, dan Yonzipur 20/PPA.(AD)