Cek Kesiapan Operasional Kendaraan Babinsa, Kodim Aceh Utara Gelar Pemeriksaan -->

Iklan Semua Halaman

Cek Kesiapan Operasional Kendaraan Babinsa, Kodim Aceh Utara Gelar Pemeriksaan

Redaksi
Selasa, 27 Oktober 2020

ACEH UTARA - Dalam rangka upaya pencegahan dan menekan terjadinya pelanggaran dan  kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas operasional, Kodim 0103/Aceh Utara menggelar pemeriksaan kenderaan dinas roda empat dan roda dua mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 07 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Selasa (27/10/2020).

Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pengamanan Tubuh di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara yang dilakukan secara rutin setiap triwulan oleh personil Unit Intelijen.

"Pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari Babinsa dalam mensosalisasikan kebijakan Pemerintah dalam penerapan perubahan perilaku dimasa pandemi Covid 19," ujarnya.

Menurutnya, pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu dengan harapan seluruh kendaraan selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan.

"Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 0103/Aceh Utara serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas" terangnya.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0103/Aceh Utara dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik.

"Sampai saat ini belum ada temuan pelanggaran. Namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota," pungkasnya. (Sam)