Bantu Bangun Rumah, Satgas Yonif MR 413 Wujudkan Kemanunggalan Dengan Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Bantu Bangun Rumah, Satgas Yonif MR 413 Wujudkan Kemanunggalan Dengan Masyarakat

Redaksi
Selasa, 13 Oktober 2020

Papua || ak. 
Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bhakti, membantu membangun rumah warga Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (13/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Pos Pitewi tersebut merupakan wujud kemanunggalan antara TNI-Rakyat khususnya Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang saat ini bertugas di wilayah Papua sektor Utara.

"Inilah wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, kita akan selalu bersinergi dengan masyarakat dalam kegiatan apapun termasuk yang saat ini kita lakukan membantu membangun salah satu rumah warga di Kampung Pitewi," kata Mayor 
Anggun.

Sementara itu, Kapten Inf Rum selaku Komandan Pos Pitewi menyampaikan bahwa rumah yang dibangun tersebut milik bapak Jafar (65), yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kampung Pitewi. "Sebelumnya bapak Jafar mendatangi Pos untuk meminta kami membantu pengerjaan pembangunan rumahnya, dengan senang hati kami membantu, karena beliau juga sering membantu Pos," ujarnya. 

Bapak Jafar mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pos membantu pengerjaan pembangunan rumahnya. "Semoga sampai dengan selesai nanti, kami dapat dibantu oleh Pos Satgas," harapnya.(Red)