Bakti Babinpotmar Lantamal V Pada Warga Pesisir Jatim -->

Iklan Semua Halaman

Bakti Babinpotmar Lantamal V Pada Warga Pesisir Jatim

Redaksi
Jumat, 30 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Ada cerita unik di balik pelaksanaan operasi bakti renovasi ratusan rumah waga pesisir kerja sama TNI AL Lantamal V Surabaya dengan Pemprov Jawa Timur. Peltu Sudikan seorang Bintara Pembina Potensi Maritim Dispotmar Lantamal V yang bertugas di wilayah Tuban Jawa Timur, tergugah hatinya saat melaksanakan renovasi rumah warga bernama mbah Sariyem yang berlokasi di Dusun Rayung, Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, pekan ini. 

Pasalnya mbah Sariyem yang jompo dan tinggal seorang diri, juga mengalami masalah kesehatan pada matanya yang tidak bisa melihat. Menyadari kondisi tersebut, di tengah tugasnya dalam pelaksanaan operasi bakti renovasi rumah warga pesisir, Peltu Sudikan berinisiatif membawanya ke Puskesmas wilayah tersebut.

"Saya merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu, melihat kondisi yang dialami mbah Sariyem. Saya coba menanyakan awal mula sakitnya mbah Sariyem, kemudian melaporkan kondisi malang salah satu warga ini ke Dinas Sosial Kabupaten Tuban. Hasil pemeriksaan Puskesmas mbah Sariyem mengalami katarak pada mata yang membuatnya tidak bisa melihat". Ungkap Sudikan.

"Alhamdulilah setelah dilaporkan ke Dinas Sosial tentang kondisi tersebut, langsung ada tindakan nyata, dan setelah difasilitasi serta koordinasi dengan pihak terkait, saat ini mbah Sariyem sudah ditangani Dinas Sosial Tuban, melalui  Yayasan Pondok Sehat Rakyat". Tandas Peltu Sudikan saat menceritakan pengalamannya.

 Peltu Sudikan berharap, selain warga pesisir ini dapat memiliki rumah yang lakyak huni, mbah Sariyem juga dapat sembuh dari katarak dan penglihatannya normal kembali.(Red)