Babinsa Koramil 15 Matangkuli Dampingi Warga Manfaat kan Lahan Kosong -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 15 Matangkuli Dampingi Warga Manfaat kan Lahan Kosong

Redaksi
Senin, 05 Oktober 2020

ACEH UTARA || ak.
Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 15/Matangkuli Pendampingan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 15/Matangkuli, Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Musliadi  melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam cabai di Desa Binaan Desa Rayeuk Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. 

Budidaya menanam cabai di lahan kosong  seluas setengah hektar itu dilakukan Kopda Musliadi dan Masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi   kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini," kata dia, Senin (05/10/2020).

Ditempat terpisah Danramil 15/Mtk, Kapten Inf Amansur berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. "Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 15/Mtk,"kata Danramil. 

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,"kata dia.

Selain itu, lanjut Musliadi, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. (Sam)