Antisipasi Wabah Demam Berdarah Kodiklatal Laksanakan Foging Asrama Prajurit -->

Iklan Semua Halaman

Antisipasi Wabah Demam Berdarah Kodiklatal Laksanakan Foging Asrama Prajurit

Redaksi
Minggu, 18 Oktober 2020

Surabaya || ak
Dalam rangka mengantisipasi Wabah penyakit Demam berdarah, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Foging pengasapan dan penyemprotan gedung asrama mesing yang ditempati prajurit antap tidur dalam dan siswa yang sedang menempuh Pendidikan di Kodiklatal, Minggu,(18/10).

Foging pengasapan dan penyemprotan tersebut diselenggarakan oleh Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal yang dipimpin langsung Kasatkes Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla

Sebelum pelaksanaan Foging Kasatkes Kodiklatal  Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menyampaikan bahwa pelaksanaan Foging tersebut untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyakit demam berdarah yang tidak menuntup kemungkinan menjangkiti pajurit antap dan siswa Kodiklatal.

Menurutnya dalam pelaksanaan foging tersebut akan dilaksanakan secara bergantian diawali dengan gedung mesing prajurit dilanjutkan ke sekolah sekolah yang berada di Kesatrian Bumimoro Morokrembangan Surabaya. 

Pemen melati dua di pundak ini juga menyampaikan selain Foging dan penyemprotan di Bumimoro, Satkes Kodiklatal juga akan melaksanakan foging asrama dan sarana pendidikan di luar kesatrian Bumimoro.

Adapun asrama dan gedung fasilitas pendidikan yang berada di luar kesatrian bumimoro tersebut adalah kesatrian Puslatdiksarmil yang berada di Juanda Sidoarjo, kesatrian Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari dan kesatrian Kodikopsla yang berlokasi di Ujung Surabaya.

Selain melaksanakan Foging di ruangan gedung tim foging dari Satkes ini juga melaksanakan foging di Area luar gedung dengan menyisir got, saluran air, kolam dan semak semak disekitar  gedung. Hal ini dimaksudkan agar jentik nyamuk yang berada di air tidak bisa berkembnang karena nyamuk telah disemprot.

Kepada para pengurus dalam sekaligus pengawak gedung, Kasatkes berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan kesatrian dengan tidak membiarkan kaleng ditempat terbuka agar tidak menjadi sarang nyamuk mengingat sebentar lagi musim penghujan.(AD)