Sertu E Lau We Terjun Langsung Ke Warganya Yang Terduga Terinveksi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Sertu E Lau We Terjun Langsung Ke Warganya Yang Terduga Terinveksi Covid-19

Redaksi
Rabu, 02 September 2020

Surakarta || ak.
Babinsa kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakara Sertu E lau we dan Aiptu puji Widodo , melaksanakan kegiatan  pemantauan  warganya yang baru dikarangtina mandiri (ODP) beberapa hari lalu, oleh dinas Kesehatan kota Surakarta.

Pemantauan dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas  guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah kelurahan Serengan , Kecamatan Serengan Kota Surakarta, (2/9).

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas  kepada warganya yang dikarangtina karna hasil pengecekan dari dinas kesehatan bahwa bapak Bambang warga RT 03 Rw 09 makam bergolo dinyatakan positif covid 19  dan harus melaksanakan karangtina mandiri sambil menunggu hasil rapit tes dari RSUD bungkarno Semanggi, hal ini sangat sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pungkas Sertu E lau we

"Apabila ada masyarakat yang baru datang dari luar daerah dapat dilakukan pemantauan maupun mengisolasi mandiri selama 14 hari di rumah, bahkan warga yang ada disekitaran rumah bapak Bambang jangan dikucilkan dan tolong saling membantu logistik agar bapak Bambang dan keluarga selalu berada karangtina mandiri dirumah sambil menggu hasil rapit tes dari Rumah sakit  terang Sertu E lau we.

Babinsa dan Babinkamtibmas mengatakan , pengecekan bapak bambang dan keluarga ini dilakukan  untuk memastikan kesehatan , sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid-19.
"Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah virus corona atau covid 19 ini.  Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama," tambah Sertu E lau we)(Red)