Satkopaska Koarmada III Latihan Spionase dan Sabotase Tetap Terapkan Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Satkopaska Koarmada III Latihan Spionase dan Sabotase Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Redaksi
Senin, 14 September 2020

Sorong || ak.
Segenap prajurit Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III melaksanakan latihan "Katak-3" dengan materi spionase dan sabotase dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan baik di dalam air, permukaan air, dan di darat di Selat dan Pantai Sagewin, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (14/9).

Menurut Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari selaku Perwira Pelaksana Latihan, bahwa bagi prajurit Satkopaska latihan merupakan kebutuhan utama. Prajurit Kopaska harus mampu mengumpulkan informasi penting tentang sasaran dan informasi tambahan untuk mendukung operasi unsur-usur Armada. 

Dalam latihan ini, Satkopaska Koarmada III melaksanakan materi latihan penyelaman Closed Circuit pertama kali. "Materi Closed Circuit adalah kemampuan utama prajurit Kopaska. Untuk itu, Dansatkopaska Koarmada III berupaya mempertajam latihan ini dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan naluri tempur prajurit Satkopaska Koarmada III. 

Pada dasarnya prajurit Kopaska senantiasa berlatih meningkatkan keterampilan menggunakan alat selam Closed Circuit, termasuk dibebani dengan pekerjaan, antara lain berupa pengumpulan data informasi sasaran atau sabotase sasaran. Dengan latihan ini mempertahankan dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.(AD)