Peserta Latopslagab, Laksanakan Tahapan _Supervisi_ dan _Feedback_ Rencana Operasi -->

Iklan Semua Halaman

Peserta Latopslagab, Laksanakan Tahapan _Supervisi_ dan _Feedback_ Rencana Operasi

Redaksi
Senin, 07 September 2020

Surabaya || ak.
Menjelang dilaksanakannya manuver lapangan latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2020 . Para peserta latihan di bawah pimpinan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo selaku Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) Tahun 2020 menggelar _Supervisi_ dan _Feedback_ Rencana Operasi (RO), yang bertempat di Puslat kaprang Kolat Koarmada II Surabaya, pada Senin (7/9).

_Supervisi dan _Feedback_ RO  merupakan salah satu tahapan kegiatan mengevaluasi kembali Rencana Operasi yang akan dilaksanakan saat manuver lapangan. Hal ini dimaksudkan, agar  para peserta latihan dapat melaksanakan latihan sesuai yang diharapkan.

Danguspurla menjelaskan "Pelaksanaan _Supervisi dan _Feedback_ RO ini, merupakan tahapan dari latihan opslagab yang bertujuan untuk mengevaluasi Rencana operasi yang sudah disusun dan sudah di TFG kan agar RO menjadi lebih sempurna disesuaikan dengan perkembangan situasi terbaru sebelum pelaksanaan manuver lapangan", terangnya.

"Sebelum dilaksanakannnya kegiatan tersebut, para peserta latihan melakukan rapid tes terlebih dahulu yang dilaksanakan oleh tim posko kesehatan Latopslagab Tahun 2020 sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang lagi pandemi saat ini", pungkas Danguspurla.(AD)