Perpustakaan Keliling Yonif 125/Simbisa Kembali Sambangi Anak-Anak Perbatasan -->

Iklan Semua Halaman

Perpustakaan Keliling Yonif 125/Simbisa Kembali Sambangi Anak-Anak Perbatasan

Redaksi
Selasa, 01 September 2020

Merauke || ak.  
Turut membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa sekaligus menumbuhkan minat membaca anak-anak perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa kembali menghadirkan perpustakaan keliling untuk sambangi Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (1/9/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan perpustakaan keliling kali ini dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif 125/Simbisa Lettu Inf Riyono beserta tiga orang anggota di Jalur 4 A Kampung Sota, Distrik Sota. "Hadirnya Perpustakaan kelililing ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Menurut Dansatgas, kegiatan perpustakaan keliling ini dilakukan secara rutin namun tempatnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. "Memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak-anak ini merupakan tanggung jawab kita bersama, agar kelak mereka memiliki SDM yang mumpuni. Menjadikan mereka generasi yang cerdas dan memiliki integritas adalah harapan kita semua," tuturnya.

Sementara itu, Hermanus  (12 th), siswa Kelas Vl SD YPK Sota dan teman-temanya pun begitu antusias ketika perpustakaan keliling ini hadir di kampungnya karena banyak buku cerita dan petualangan. "Saya senang sekali, karena ada banyak buku-buku cerita dan petualangan yang bisa dibaca. Terimakasih banyak pak Tentara sudah datang di kampung ini dan mau mengajarari kami," ucapnya.(Red)