Perayaan HUT ke-72 Polwan di Polres Aceh Utara Digelar Sederhana -->

Iklan Semua Halaman

Perayaan HUT ke-72 Polwan di Polres Aceh Utara Digelar Sederhana

Redaksi
Selasa, 01 September 2020

ACEH UTARA || ak.
Kepolisian Resor Aceh Utara melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-72 secara virtual, bertempat di Aula tengah Mapolres setempat, Selasa, (1/9/2020).

Acara HUT Polwan dengan tema "Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif," ini disiarkan terpusat di Jakarta dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono.

Membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idam Aziz, Wakapolri menyampaikan, dalam situasi adaptasi kebiasaan baru Covid-19, Polri mendapat tugas mengawal masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Oleh karenanya, pihaknya memberi penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih.

"Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu program pemerintah penanganan Covid-19 kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masayarakat dan Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritauladan bagi masyarakat," kata Komjen Gatot membacakan amanat Kapolri.

Di Polres Aceh Utara pula, Pelaksanaan hari Jadi Polwan ke 72 ini diikuti Kapolres AKBP Tri Hadiyanto didampingi ibu asuh Polwan Polres Aceh Utara, Nyonya Monic Tri Hadiyanto, Waka Polres Kompol Edwin Aldro, Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi beserta Personil Polwan.

Perayaannya sendiri dilangsungkan dengan sangat sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan itu ibu Asuh Polwan Polres Aceh Utara melakukan pemotongan tumpeng dan memberikannya kepada personel Polwan termuda Briptu Della.

Potongan tumpeng kedua juga dilakukan Kapolres dan menyerahkannya kepada polwan Senior Bripka Cut Mustika. "Selamat Ulang Tahun Polwan Indonesia, tetap kompak," ucap AKBP Tri Hadiyanto, singkat. (Sam)