PEMDES AEK HITETORAS SALURKAN JPS PROVINSI DAN KABUPATEN. -->

Iklan Semua Halaman

PEMDES AEK HITETORAS SALURKAN JPS PROVINSI DAN KABUPATEN.

Redaksi
Sabtu, 05 September 2020

Labura//ak
Pemerintahan Desa Aek Hitetoras Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) baik dari Provinsi maupun Kabupaten di Kantor Kepala Desa Aek Hitetoras, Kamis (03/09/2020).

Kepala Desa Aek Hitetoras Usman,   menjelaskan bahwa bantuan tersebut berbentuk sembako yang terdiri beras, gula, minyak makan, Indomie, teh, susu, dan sarden yang disalurkan kepada warga Desa Aek Hitetoras yang mana nama-nama penerima disetujui bersama berdasarkan musyawarah yang telah dilaksanakan di tingkat Dusun dan Desa beberapa bulan lalu.

Kepala Desa Aek Hitetoras juga mengatakan, Bahwa jumlah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) bantuan sosial dari Provinsi dan Kabupaten sebanyak 372 Keluarga Penerima Manfaat.

"Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19 dan bisa meringankan beban masyarakat, ujar usman".

Sementara sekretaris Desa C. Simangunsong di dampingi Kasi Kesra Suriadi, menjelaskan bagi warga yang sudah mendapat bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH) Bantuan  Langsung Tunai (BLT-DD), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak lagi mendapat bantuan sembako baik dari Kabupaten maupun Propinsi Sumatra Utara, sehingga dengan demikian warga masyarakat yang terdampak sesuai kreteria bisa mendapat bantuan.

Ibu LR, salah seorang warga Desa Aek Hitetoras mengatakan, Bantuan yang diterimanya sangatlah membantu, yang mana sejak suaminya jatuh sakit menahun ia mengalami krisis ekonomi. Dimana harus berobat rutin, dan tidak ada lagi yg bekerja untuk menghidupi keluarganya.

"terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah telah meringankan sedikit beban kami, dengan adanya bantuan ini ditengah-tengah sulitnya perekonomian keluarga, ditambah lagi suami sejak suami saya jatuh sakit beberapa tahun lalu hingga hari ini, ternak dan ladang kami hampir habis sudah di jual untuk berobat suami, " jelas LR, saat pengambilan sembako di Kantor kepala Desa.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Aek Hitetoras, didampingi oleh BPD, Unsur pihak kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.
(I.G.HRP).