Peduli Sesama, Ojol GGM Kabupaten Wonogiri Gandeng Koramil 09/Giritontro Salurkan Bantuan Air Bersih -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Sesama, Ojol GGM Kabupaten Wonogiri Gandeng Koramil 09/Giritontro Salurkan Bantuan Air Bersih

Redaksi
Senin, 14 September 2020

Wonogiri || ak 
Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri yang berada di ujung selatan selama ini identik sebagai daerah kekeringan. Di setiap musim kemarau datang, hampir bisa dipastikan Kecamatan Paranggupito menjadi langganan kekeringan dan krisis air bersih.

Dengan keadaan seperti itu, menggerakkan sikap kemanusiaan dari perkumpulan Ojek Online di Kabupaten Wonogiri dan Yayasan Peduli Kasih yang bekerjasama dengan Koramil 09/Giritontro untuk membantu sesama dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan air bersih, Senin(14/9).

Danramil 09/Giritontro Kapten Arh Hadi Santoso mengungkapkan, perkumpulan "Ojol" Grab Gajah Mungkur bersama dengan Yayasan Peduli Kasih yang bekerja sama dengan Koramil 09/Giritontro, menyalurkan bantuan air bersih serta paket Sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapten Arh Hadi menjelaskan, dalam bantuan tersebut diserahkan sebanyak 20 tangki air bersih dan 30 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Dusun Nglaran, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito.

Danramil berharap, upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, juga diharapkan bisa menciptakan hubungan yang harmonis, sinergi, dan terjalin kebersamaan dengan warga yang akhirnya mampu mendukung tugas dalam rangka pembinaan kewilayahan dan kondusifitas wilayah, pungkasnya.

Sementara itu, Rustamto perwakilan dari Ojol Grab Gajah Mungkur berujar, bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,(Red).