Latopslagab 2020 Masuk Tahap _Tactical Floor Game_ -->

Iklan Semua Halaman

Latopslagab 2020 Masuk Tahap _Tactical Floor Game_

Redaksi
Sabtu, 05 September 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka menyamakan persepsi, cara bertindak serta tugas dan peran masing-masing. Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2020 memasuki tahap TFG. Sesuai dengan skenario latihan, Pelaksanaan TFG ini dilaksanakan bersamaan dengan Gugus tugas yang lain. 

Dalam Pelaksanaan TFG ini dipimpin oleh Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koaramada II Laksma TNI Rachmad Jayadi selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) di Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya, pada Jumat (4/9).

Pelaksanaan TFG ini digelar agar semua pelaku latihan paham dan mengerti akan tugas masing-masing, sesuai rencana operasi yang telah disusun. Sehingga dalam pelaksanaan latihan, tidak ada lagi keragu-raguan ataupun kesalahan prosedur terhadap tugas masing-masing.

"Sebelum digelarnya pelaksanaan TFG, para peserta Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2020, telah melaksanakan uji Konsep Umum Operasi (KUO) terlebih dahulu sebagai bentuk panduan dalam penyusunan RO dalam latihan," terang Laksma Rahcmad

Selanjutnya Laksma Rachmad pun menambahkan, "bahwa pelaksanaan latihan ini, bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta peofesionalisme  prajurit TNI AL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, sebagai upaya menguji kesiapan prajurit dalam merespon setiap ancaman yang akan terjadi", tutupnya.(AD)