KRI YOS-353, Laksanakan Latihan Terpadu Dengan Lanal dan Bea Cukai Palu -->

Iklan Semua Halaman

KRI YOS-353, Laksanakan Latihan Terpadu Dengan Lanal dan Bea Cukai Palu

Redaksi
Rabu, 02 September 2020

Surabaya || ak.
Bertempat di Teluk Palu, pada Selasa (1/9), KRI Yos Sudarso (YOS)-353 yang di Komandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, melaksanakan latihan bersama/terpadu dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu dan Pangkalan Sarana Operasai (Pangsarops) Bea Cukai Pantoloan Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan tindak lanjut dalam menjalin sinergitas antara TNI khususnya TNI AL dengan Bea Cukai, sebagai upaya kerjasama pelaksanaan pengamanan di wilayah laut.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan kali ini, yakni _Visit Board Search and Seizure_ (VBSS), _Tactical Maneuvering_ dan _Firing Exercise_. Dimana dalam latihan ini, disimulasikan kegiatan VBSS secara bersama/terpadu, dengan sasaran MV Meratus Batam yang sedang berlabuh jangkar di Perairan Teluk Palu. Kapal tersebut terindikasi membawa paket Narkoba selundupan yang akan masuk melalui Kota Palu.

"Latihan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, sebagai upaya  untuk membina sinergitas unsur operasi TNI AL dengan Pangkalan serta menggandeng stakeholder lainnya, dalam hal ini Bea Cukai", ujar Kolonel Rizky, usai melaksanakan latihan tersebut.

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, serta Kepala Pangsarops Bea Cukai Pantoloan Bapak Asep Budi yang telah mendukung penuh berhasilnya pelaksanaan kegiatan latihan ini", pungkas Kolonel Rizky.(AD)