Kolatarmada II, Selenggarakan LDD Protokoler -->

Iklan Semua Halaman

Kolatarmada II, Selenggarakan LDD Protokoler

Redaksi
Rabu, 02 September 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II dalam bidang protokol, Kolatarmada II menyelenggarakan latihan dinas dalam (LDD) protokoler yang dibuka oleh Komandan Pusat Latihan (Puslat) Penerbangan Angkatan Laut (Penerbal) Kolatarmada II Letkol Laut (T) Sumarno bertempat di Ruang Gedung 3-T Kelas Puslat Kaprang Kolat Koarmada II Surabaya. Selasa (01/09/2020).

Latihan protokoler yang diikuti sebanyak 7 personel unsur Koarmada II tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan di bidang protokoler yang mengatur pelaksanaan kegiatan baik dalam acara dinas militer maupun kegiatan acara-acara kenegaraan.

Menurut Sumarno-sapaan karib Pamen dengan dua melati dipundak ini, " Pengetahuan tentang pedoman tata cara atau aturan tata krama nasional maupun Internasional
sangat penting, karena hal ini berkaitan dengan etika resmi dalan acara dinas militer maupun acara kenegaraan yang meliputi tata tertib, tata tempat, tata upacara " ujarnya.

" Latihan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menyamakan persepsi sebagai panduan bagi para prajurit agar tidak salah saat ditunjuk sebagai pejabat protokol, " lanjut Sumarno.

Sumarno juga berpesan kepada suluruh peserta latihan agar selalu aktif dan tidak malu bertanya kepada instruktur apabila ada hal yang belum dimengerti sehingga pada saat selesai pelatihan, para peserta dapat bekerja lebih profesional dibidang protokoler sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.(AD)