Ketua DJA II Beri Pembekalan Istri Peserta PPRA LXI Lemhannas RI -->

Iklan Semua Halaman

Ketua DJA II Beri Pembekalan Istri Peserta PPRA LXI Lemhannas RI

Redaksi
Rabu, 30 September 2020

Surabaya || ak.
Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto, memberikan pembekalan kepada para istri peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXI Tahun 2020 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Rumah Dinas Pangkoarmada II Surabaya. Selasa (29/9).

Kegiatan penataran dan pembekalan kali ini dilakukan berbeda, karena tidak dilaksanakan tatap muka langsung dengan istri peserta dari matra atau instansi lain, melainkan secara Virtual. Walau situasi Pendemi Covid-19, namun kegiatan tetap dilaksanakan dengan semangat.

Dalam kesempatan tersebut KDJA II menyampaikan bahwa pendidikan di Lemhanas merupakan penunjang jenjang karir suami ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu, KDJA II  berpesan agar kesempatan bagus yang sedang ditempuh oleh suami saat ini dimanfaatkan dengan tetap menjalin serta menjaga sikap, agar bisa menjadi contoh yang baik sebagai seorang pemimpin, dan yang utama adalah jaga selalu kehormatan suami. Selain itu para istri juga harus dapat mendukung suami agar fokus, berprestasi dan bisa menunjukkan jati diri atau karakter sebagai pemimpin TNI AL. Adapun salah satu bentuk dukungan yang dimaksud yakni dengan selalu mendoakan suami, orang tua dan anak. Dan yang tak kalah penting, ciptakan suasana keluarga yang rukun, damai dan saling menghargai.

KDJA II juga menyampaikan arahan Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono terkait penggunaan media sosial bagi para istri prajurit TNI AL. Dimana Ketum Jalasenastri menghimbau agar ibu-ibu bijak dalam bermedsos, baik dalam memposting atau berkomentar. Serta menghimbau agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dalam segala kegiatan serta menjalin komunikasi yang baik dan harmonis antar anggota Jalasenastri.

Turut mendampingi KDJA II dalam kegiatan ini adalah Kasi Organisasi DJA II.(AD)