Kapolres Labuhanbatu Turun Langsung di Dua Lokasi Banjir di Kab.Labura Mekaligus Memberi Bantuan -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu Turun Langsung di Dua Lokasi Banjir di Kab.Labura Mekaligus Memberi Bantuan

Redaksi
Minggu, 13 September 2020

Labura//ak.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan di dampingi Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin serta Kapolsek Marbau AKP JH. Pasaribu, meninjau lokasi banjir di Dusun 1 Panca Bakti, Desa Marbau Selatan, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura dan di Simpang Empat, Kecamatan Marbau, Sabtu (12/9/2020).

Kapolres menjelaskan, banjir di Dusun 1 Panca Bakti terjadi pada pukul 22.00. Di mana, air mulai naik akibat hujan dan air kiriman dari PT. Umada.

"Air naik sampai masuk ke rumah masyarakat yang lokasinya rendah sampai dengan ketinggian 2 meter, namun sekira pukul 01.30 air mulai surut. Sedangkan di Desa Simpang Empat, banjir terjadi pada pukul 04.00, air mulai meluap dari Sungai Marbau dan debit air sudah naik akibat hujan dan air kiriman dari Sungai Aek Kota Batu dan Sungai Aek Merah," ungkap Kapolres.

Sekira pukul 06.00, lanjut Kapolres, Air naik sampai masuk ke rumah masyarakat yang lokasinya rendah sampai degan ketinggian 1 meter dan sekira pukul 09.00 air mulai surut.

Di lokasi banjir ini, Deni langsung membagikan beras sebanyak 600 kg dan minyak goreng sebanyak 100 kg. Bantuan sosial ini dibagi menjadi dua tempat, di mana Di Dusun 1 Panca Budi disalurkan sebanyak 300 kg beras dan minyak goreng 50 kg, sedangkan di Desa Simpang 4, beras disalurkan sebanyak 300 kg dan minyak goreng sebanyak 50 kg.

Kapolres Labuhanbatu juga menyampaikan agar personelnya dapat memberikan pelayanan dan bantuan yang terbaik kepada masyarakat yang terkena banjir.

Deni juga berpesan, masyarakat untuk tetap waspada, mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker.

Di sisi lain, Deni memaparkan, jumlah kk yang terdampak banjir di Dusun 1 Panca Bakti, Desa Marbau Selatan yakni sebanyak 140 KK, sedangkan di desa Desa Simpang Empat, sekitar ± 600 KK terdampak banjir. Namun, tidak terdapat korban jiwa.

Pada peninjauan ini, terlihat juga Danramil Marbau Mayor Baginda Siregar, Camat Marbau Ismail Efendi Rambe, Kabid Logistik BPBD Labura Sukardi dan Anggota, Kades Marbau Selatan Marlin, Kadus Dusun 1 Panca Bakti.(je)