Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bansos Kepada Korban Banjir Di Labura -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bansos Kepada Korban Banjir Di Labura

Redaksi
Minggu, 13 September 2020

Labuhanbatu//ak
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H di dampingi kabag ops polres labuhanbatu Kompol Marluddin, S.Ag, serta Kapolsek Marbau AKP JH. Pasaribu, SH tinjau langsung lokasi banjir di Dusun 1 Panca Bakti, Desa Marbau Selatan dan Desa Simpang Empat Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu, (12/9/2020).

Sampai dilokasi banjir kapolres labuhanbatu langsung berkoordinasi dengan Danramil Marbau Mayor Baginda Siregar, Camat Marbau Ismail Efendi Rambe SE, Kabid Logistik BPBD Labura Sukardi dan Anggota, Kades Marbau Selatan Marlin, Kadus Dusun 1 Panca Bakti, Dan Kades Simpang Empat Erwin.

Kapolres menjelaskan banjir di Dusun 1 Panca Bakti pada pukul 22.00 wib, akibat hujan deras, air meluap sampai kerumah warga dengan ketinggian mencapai 2 meter, namun Sekira pukul 01.30 wib air mulai surut.

"Sedangkan di Desa Simpang Empat, pada pukul 04.00 wib, air mulai meluap dari Sungai Marbau, akibat kiriman air dari Sungai Aek Kota Batu dan Sungai Aek Merah. Sekira pukul 06.00 Wib Air naik sampai menggenangi rumah warga dengan ketinggian 1 meter, dan sekira pukul 09.00 wib air mulai surut."ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 600 kg dan minyak Goreng sebanyak 100 kg, bansos tersebut di bagi menjadi dua tempat, yaitu Di Dusun 1 Panca Budi sebanyak 300 kg beras dan minyak goreng 50 kg, sedangkan Di desa simpang 4 beras yang di bagi sebanyak 300 Kg dan minyak sebanyak 50 kg.

Kapolres Labuhanbatu juga menyampaikan kepada personilnya untuk Memberikan Pelayanan dan Bantuan yang terbaik kepada masyarakat yg terkena banjir.

"Kepada masyarakat untuk tetap waspada mana kala terjadi banjir susulan, serta tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker."ucap kapolres

Adapun jumlah KK yang terdampak banjir di Desa Dusun 1 Panca Bakti Desa Marbau Selatan ± 140 KK, sedangkan di Desa Simpang Empat jumlah KK yg terdampak Banjir ± 600 KK, dan tidak terdapat korban jiwa, tutup Kapolres.
(I.G.HRP).