Jaga Imun Dimasa Pandemi Covid-19, SMK KAL-1 Laksanakan Olah Raga Bersama -->

Iklan Semua Halaman

Jaga Imun Dimasa Pandemi Covid-19, SMK KAL-1 Laksanakan Olah Raga Bersama

Redaksi
Jumat, 04 September 2020

Surabaya || ak.
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya setiap hari Jum'at melaksanakan olah raga bersama diikuti oleh seluruh guru dan karyawan,(04/09/20)  berlangsung di halaman sekolah.

Olah raga bersama dipimpin langsung oleh  Imam seorang ASN yang juga sebagai guru PJOK di SMK KAL-1, senam yang dilaksanakan kali ini adalah senam SKJ tahun 1988 yang tersasa masih enak untuk menggerakkan seluruh organ tubuh. Kemudian setelah pelaksanaan  senam, mereka melaksanakan jalan sehat keliling  lingkungan komplek Kodiklatal.

Keberadaan SMK KAL-1  di lingkungan Komando Pembinaan Dokterin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal)  yang menjadi rutinitas berolah raga di setiap hari Selasa dan Jum'at turut menjadi inspirasi  bagi seorang Kepala Sekolah  Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si. yang juga merupakan perwira menengah di Kodiklatal dengan dua melati di pundaknya.

Dimasa Pandemi Covid-19 , "sangatlah mutlak bagi seseorang untuk menjaga Imun melalui olah raga,  mengingat hingga saat ini vaksin untuk virus ini masih belum ditemukan secara siknifikan, bahkan selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun". Tuturnya

Selama berolah raga di halaman sekolah , seluruh guru dan karyawan tetap melaksanakan protokol kesehatan, bermasker, jaga jarak, serta cuci tangan setelah selesai bergiat dan menggunakan hand sanitizer.

Seluruh guru SMK KAL-1 selama pandemi  covid -19 disamping melaksanakan pembelajaran jarak jauh PJJ/ daring, mereka ini juga selalu  melaksanakan  patroli pembelajaran ke rumah-rumah siswa yang lokasinya berbeda-beda, untuk itulah olah raga ini selalu di galakkan mengingat tugas dan tantangan guru yang menyasar ke rumah siswa rentan dengan penularan virus covid-19.

Harapan Kepsek dengan melaksanakan olahraga secara rutin, seluruh guru dan karyawan SMK KAL-1  kondisi fisiknya semakin prima dan imunnya semakin kuat sehingga  dapat menjalankan tugas dengan baik.(Red).