Dinas Kesehatan Labuhanbatu Sosialisasi dan Diteksi Dini Penyakit di S6 Aek Nabara Kec.Bilah Hulu . -->

Iklan Semua Halaman

Dinas Kesehatan Labuhanbatu Sosialisasi dan Diteksi Dini Penyakit di S6 Aek Nabara Kec.Bilah Hulu .

Redaksi
Senin, 14 September 2020

Labuhanbatu//ak.
Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu bersama Puskesmas Aek Nabara 4/9/2020  menyelenggarakan Sosialisasi dan Deteksi Dini Penyakit di Balai Desa S6 Aek Nabara kecamatan Bila hulu.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa S6 Tukimin, Kepala Puskesmas Gunung Selamat, dr.Elvitioria Sinaga, beserta staf dan Pengelola Program PTM Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Amri Rambey, M.Epid. Peserta kegiatan adalah warfa Desa S6 sebanyak lebih dari 30 orang.

Peserta mendapat pengarahan tentang pencegahan penyakit terutama penyakit tidak menular, seperti hipertensi, diabetes dan gagal jantung dan stroke di masa pandemi.covid_19 . Terhadap peserta juga dilakukan pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol.

Pelaksaan kegiatan Cerdik  di lakukan di Desa S6 Kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra utara sampai berita ini di turunkan Senin 14/9/2020.

Kepala Desa S6 menyampaikan sambutan dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan, di lanjutkan Pengelola PTM menyampaikan bahwa pencegahan PTM dapat dilakukan dengan menggalakkan aksi CERDIK (Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress)

Kepala Desa S6 Tukimin mengucapkan " terimakasih yang sebesar - sebesar nya kepada Dinkes Labuhanbatu dan Puskesmas Awk Nabara yang sudah melaksanakan kegiatan Cerdik ini karna ini suatu terobosan untuk mengatasi Pansemi Covid - 19 ini semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengatasi segala penyakit yang ada apa lagi kita dalam masa New Normal Pandemi Covid-19." Ucapnya (je)