Danjen Akademi TNI : Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akademi Kepolisian Generasi Muda Terbaik Pilihan Bangsa -->

Iklan Semua Halaman

Danjen Akademi TNI : Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akademi Kepolisian Generasi Muda Terbaik Pilihan Bangsa

Redaksi
Selasa, 01 September 2020

Jakarta || ak.
Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna (Cabhatar) Akademi Kepolisian adalah generasi muda terbaik pilihan Bangsa dari ribuan pemuda-pemudi Indonesia yang ingin bergabung dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui institusi TNI dan Polri. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini, siapkan diri serta mental dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) saat membuka pendidikan dasar integrasi kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol Tahun 2020, di lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah,  Selasa (1/9/2020).

Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono menyampaikan agar Capratar Akademi TNI, dan Cabhatar Akpol  mengikuti semua kegiatan pendidikan yang telah direncanakan lembaga dengan  penuh  semangat. Yakinlah bahwa kemampuan itu hanya akan didapatkan melalui belajar dan berlatih dengan disiplin dan semangat yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Danjen Akademi TNI berharap agar Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI beserta para Staf pengajar, pengasuh dan pelatih, dalam mendidik para Capratar dan Cabhatar dengan sungguh-sungguh. Hal ini perlu digaris bawahi, mengingat pendidikan di Lembah Tidar ini merupakan bekal dasar menuju profesionalisme masing-masing.

Danjen Akademi TNI memberikan beberapa penekanan diantaranya dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuknya selama mengikuti pendidikan. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan. Laksanakan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ikuti semua petunjuk pelatih dan hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.

Jaga selalu kesehatan dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, tetap terapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, demi memutus penyebaran virus Covid-19. Yakinlah bahwa setiap kegiatan yang diberikan merupakan materi yang terarah dan terukur sesuai dengan prinsip-prinsip dalam pendidikan dan latihan, yang akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di masa depan.

Pendidikan dasar keprajuritan integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun 2020 dilaksanakan selama 3 bulan yang diikuti oleh 923 orang terdiri dari 672 orang Capratar Akademi TNI (652 Taruna dan 20 Taruni) dan 251 orang Cabhatar Akpol (219 Taruna dan 32 Taruni).(Red)