Tradisi Pedang Pora Mewarnai Pelepasan Kapolres Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Tradisi Pedang Pora Mewarnai Pelepasan Kapolres Labuhanbatu

Redaksi
Selasa, 25 Agustus 2020

Labuhanbatu//ak
Tradisi Pedang Pora yang penuh keharuan mewarnai acara pelepasan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, SIK, MH, dihalaman Apel Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin, Rantauprapat, Senin, (24/08/2020).

AKBP Agus Darojat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu selama 11 bulan itu akan menempati pos barunya, bertugas sebagai Wadir Reserse Narkoba Polda Sumut.

Sebelum tradisi Pedang Pora dilakukan, AKBP Agus Darojat  yang didampingi Kapolres Labuhanbatu saat ini, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, berkesempatan menyampaikan kata-kata perpisahan kepada seluruh personil Polri di jajaran Polres Labuhanbatu, yang dengan tertib berbaris teratur di lapangan apel Mapolres.

"Teman-teman, masa tugas saya sebagai Kapolres Labuhanbatu telah berakhir, Selama 11 bulan kebersamaan kita di Polres Labuhanbatu ini, tentulah banyak kenangan yang tak mungkin dilupakan. Saya berharap kepada teman-teman, sepeninggal saya ini, tetap jaga kepercayaan pimpinan. Bekerjalah dengan sebaik mungkin, Jangan pernah berpikiran yang aneh-aneh," ujar Agus.

"Saya minta maaf atas segala kekurangan dan kelemahan yang mungkin ada selama saya memimpin Polres Labuhanbatu ini. Segala upaya dan kemampuan sudah kita lakukan bersama-sama selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya mohon doa restu dari kita semua dalam melaksanakan tugas di Polda Sumut.

Semoga Polres Labuhanbatu bisa semakin baik di mata masyarakat. Sekali lagi saya harapkan kepada kita semua, berikanlah pelayanan terbaik dalam mengayomi masyarakat," ucap Agus.

Usai menyampaikan kata-kata perpisahan, AKBP Agus Darojat beserta istri didampingi AKBP Deni Kurniawan dan istri, melaksanakan tradisi Pedang Pora, disaksikan seluruh personil  jajaran Polres Labuhanbatu.

Saat tradisi Pedang Pora dilaksanakan, terlihat AKBP Agus Darojat menyempatkan diri bersalaman dan berpelukan kepada sejumlah personil Polres Labuhanbatu yang hadir, sejumlah personil meneteskan air mata saat melepaskan kepergian AKBP Agus Darojat.(I.G.HRP).