Satkopaska Koarmada II Gelar TFG Latihan Peperangan Laut Khusus -->

Iklan Semua Halaman

Satkopaska Koarmada II Gelar TFG Latihan Peperangan Laut Khusus

Redaksi
Selasa, 25 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Jelang pelaksanaan puncak latihan Peperangan laut khusus, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (T) Ariyadi, menggelar  _Tactical Floor Game_ (TFG) bertempat di Lobby Satkopaska yang dipimpin oleh Asisten Operasi Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Isswarto. Senin (24/8).

Kegiatan TFG ini digelar dalam rangka memantapkan konsep operasi yang sudah disusun serta mensimulasikan skenario latihan pada saat pelaksanaan manuver lapangan  (Manlap) nanti, sebagai puncak latihan.

Isswarto-panggilan akrab Asops Pangkoarmada II mengatakan, " pada pelaksanaan latihan kali ini materi-materi yang dilatihkan menggunakan referensi terbaru sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, agar kegiatan latihan berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai yang dipersyaratkan, " ujarnya.

Mengingat latihan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, seluruh rangkaian latihan ini tetap mengikuti  aturan protokol kesehatan, baik peserta maupun panitia, untuk mencegah meluasnya penularan virus global yang mematikan tersebut.(Red).