Satkat Koarmada II Latih _Raid Reporting_ -->

Iklan Semua Halaman

Satkat Koarmada II Latih _Raid Reporting_

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Latihan yang digelar oleh Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo di _Action Speed Tactical Training_ (ASTT) Puslatlekdalsen Kodiklatal Surabaya, kamis(27/8) memasuki hari terakhir pelaksanaan latihan.

Kali ini, para peserta latihan menerima materi diantaranya pelaksanaan Prosedur Raid Reporting, melaksanakan manuver sesuai dengan Operation Tasking (OPTASK) masing-masing menggunakan isyarat FPB, melaksanakan kirim-kupas berita taktis menggunakan Pukom Bima, melaksanakan prosedur plotting taktis dan melaksanakan latihan Siaga Tempur laut (PURLA).

Dalam Lattek ini, para peserta latihan yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Unsur Satkat Koarmada II dapat mempraktekkan prosedur _raid reporting_ peperangan atas air dengan harapan nantinya para peserta akan lebih memahami dalam penerapan prosedur peperangan sesuai dengan referensi yang digunakan.

Ditempat terpisah Dansatkat mengatakan, "Lattek ini adalah untuk memberikan gambaran taktis peperangan atas air mulai dari tahapan deteksi dan identifikasi, tahapan engagement sasaran musuh sampai dengan countering serangan atau ancaman yang datang ke gugus tugas sendiri", terang Kolonel Laut (P) Hariyo.

Dansatkat juga menambahkan, "Kegiatan latihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit Satkat Koarmada II dalam taktik peperangan atas air guna terciptanya prajurit Koarmada II yang profesional sesuai yang diharapkan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto", jelas Dansatkat.(AD).